2 Okt 2011

PERKEMBANGAN INTERNET DI KEHIDUPAN

Nama : Akbar.Pratamaji
Npm : 10110471
Kls : 2Ka21
Internet(interconnected-networking) adalah sistem global dari seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar Internet Protocol Suite (TCP/IP) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia. Internet ini dapat  memberikan informasi yang bisa digunakan untuk pembelajaran seseorang. Di bandingkan dengan buku dan perpustakaan, internet mempunyai informasi yang (decentralization) menyebar atau (knowledge) pengetahuan dan data yang ekstrem yang di dapat dari berbagai sumber.
Internet juga membantu perkembangan ekonomi di bebagai negara, seperti amerika,inggris, dan bahkan di indonesia. Salah satunya adalah berkembangnya cara jual beli barang yang tadinya hanya bisa dengan cara bertatap muka, kini sering dilakukan melalui internet. Transaksi ini dikenal dengan nama e-commerce. Tak hanya sampai disitu, layanan yang diberikan internet sangatlah banyak. Seperti  e-goverment,chatting,videostreaming,google map,dll. Itu semua bisa digunakan oleh para pengguna internet untuk mendapatkan informasi yang mereka inginkan.
Internet dapat mengubah nasib seseorang yang tadinya pengangguran menjadi seseorang yang berpenghasilan tinggi. Ini disebabkan karena internet digunakan secara benar. Contohnya adalah para blogger, para blogger ini tidak usah repot-repot pergi kerja pagi pulang sore, mereka hanya perlu duduk manis di depan komputer dan memaksimalkan kemampuan merea dalam ngeblog. Semakin bagus blog mereka, maka makin banyak reader yang memasuki blog mereka. Masalah penghasilannya, mereka bisa mendapatkan penghasilan dari iklan di blog mereka. Seperti: google adsense.
Perkembangan internet kini sangatlah pesat, bisa dilihat dari fitur-fitur baru yang hadir di tiap tahunnya. Pengguna internet juga sudah mulai banyak, dari anak-anak,remaja,sampai yang dewasa. Namun kini internet digunakan bukan untuk belajar, melainkan hanya untuk bermain saja. Karena internet juga menghadirkan beberapa permainan yang menarik. Contohnya: Pointblank,poker,dll. Hal itu sangat disayangkan, karena anak-anak jadi melupakan semua tugas atau kewajiban mereka sebagai siswa. ini dikarenakan permainan yang di hadirkan pada internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar