22 Feb 2011

Dampak Game Online


DAMPAK GAME ONLINE PADA KEHIDUPAN SEHARI-HARI

                Game merupakan sebuah permainan yang sifatnya menghibur manusia dalam aktifitas sehari –hari. Game di mainkan dikala seseorang sedang jenuh ataupun ada waktu luang. Tapi saat ini game menjadi momok yang sangat berpengaruh terhadap sikap seseorang yang memainkannya.
Dampak yang di timbulkan dari game adalah:
1.      Dampak positif
a.      Menghibur
Menghilangkan kebosanan atau kejenuhan dalam bekerja atau beraktifitas. Sarana bermain dengan teman-teman. Menghibur di kala sedang bersedih.

b.      Dampak Negatif
a.      Malas
Game dapat membuat seseorang malas bekerja atau pun beraktifitas. Dapat membuat seseorang lupa dengan waktu. Karena game terkadang menyita banyak waktu.
b.      Boros
Game juga  membuat seseorang  menjadi seseorang yang boros. Karena bermain game tidak gratis. Ada tempat penyewaan. Di tempat itu seseorang bisa mengeluarkan uang untuk bermain hingga habis.
Itulah dampak yang di alami seseorang ketika ia bermain game. Game mempunyai pengaruh besar terhadap sikap seseorang. Apa lagi sekarang, banyak game-game online yang telah hadir. Yang menarik banyak peminat, hingga mereka lupa akan tugas mereka sebagai seorang individu.

Popularnya game online, membuat banyak orang tua yang khawatir terhadap anaknya. Karena game online membuat anak-anak bermain hingga lupa waktu,dan tidak ingat dengan rumah. Mereka bisa bermain game tersebut seharian... bahkan hingga larut malam. Ini keadaan yang sangat tidak wajar. Pengaruh game online itu sangat berbahaya. Terkadang anak mengambil uang tanpa sepengetahuan orang tua mereka, ini sikap yang tidak baik. Mengambil uang orang tua tanpa izin hanya untuk bermain game.
Fakta: Game Online membuat seseorang kecanduan layaknya narkoba. Bisa melupakan segala hal, dari kewajiban. Ini dikarenakan menariknya game tersebut dikalangan anak-anak maupun remaja.
Ditulis oleh : AKBAR.P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar